29 Februari 2012

Secuil Kisah tentang Orang-Orangan Sawah

Minggu (26/02) diadakan Lomba strory telling Brawijaya English Tournament di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang. SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) mengirimkan tiga delegasi dari siswi kelas 10, mereka adalah Hanna Mutiara Pandjaitan, Leila, dan Anisa Larasati. Berangkat pagi—pagi sekali menggunakan travello dari Asrama Siswa Sampoerna Academy, Tlogowaru tak membuat semangat mereka menurun. Dengan didampingi Miss Rizqi Khoirunnisa’, S.Pd dan Miss Dyah Royani, S.Pd, M.Pd mereka bertekad untuk mengadu kemampuan di ajang bergengsi se-Jawa Bali tersebut.
Terdapat beberapa sesi dalam pelaksanaan kompetisi tersebut diantaranya yaitu preliminary round, octofinal, dan grand final. Cerita yang dibawakan oleh wakil SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) pun beragam, seperti Hanna menyajikan cerita Bawang Merah dan Bawang Putih yang notabene adalah cerita rakyat asli Indonesia, ataupun Anisa Larasati yang menyuguhkan cerita Mouse Deer and The Farmer dengan konsep orang-orangan sawah khas Indonesia. Berbekal sejumlah latihan sebelum lomba, do’a serta kerja keras, para wakil SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) ini tampil maksimal pada babak pertama. Namun, yang berhasil maju ke babak Octo final hanya Anisa Larasati. Kesuksesan Anisa juga membawanya menuju grand final pada tahap akhir kompetisi tersebut.
Setelah babak grand final usai dilaksanakan, tibalah saat untuk mengumumkan jawara dalam kompetisi tersebut. Anisa Larasati sukses membawa SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) menjadi jawara umum dalam kompetisi ini.
“Seneng banget soalnya ini lomba dan prestasi pertama.”, ujar Anisa Larasati siswi kelas X-1 dan anggota house Shark A ditemui usai kompetisi berakhir.
Anisa juga berpesan kepada semuanya bahwa jangan malu mengekspresikan diri, tetap percaya diri, dan semangat untuk mengukir prestasi. SMANDASA jaya! (VIT)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons