19 Februari 2012

Muhammad Abdul Manaf

Muhammad Abdul Manaf merupakan siswa kelas 11 SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Siswa yang sekarang duduk di kelas 11 IPA 5 ini lahir pada tanggal 10 Juni, 17 tahun lalu di Kediri. Terlahir dalam keluarga yang sederhana malah membuatnya terus bersemangat untuk melihat hidup ini jauh lebih indah ke depan.
Cowok berbintang Gemini ini suka sekali dengan buku dan tak pernah bisa berhenti berputar-putar dalam toko buku jika ada kesempatan untuk membawa dia kesana. Dia sangat suka sekali dengan buku. Hal inilah yang membuatnya bercita-cita ingin mempunyai toko buku internasional yang berada di berbagai belahan dunia. "Aku suka sekali dengan buku dan aku suka dengan bahasa inggris dan budaya, oleh karena itu aku berfikir bahwa bisnis ini akan terbuka dengan bagus ke depan". Ungkap dia optimis.
Selain penggila buku, dia juga suka menulis. Dia sudah suka menulis sejak kecil, sejak dia bisa membaca. Hal-hal yang sering dia tulis tentunya ada berita, artikel, essay, cerpen, dan sebagainya. "Tapi aku paling uska dengan menulis diary" ungkapnya jujur. Oleh karena itulah dia bergabung dengan LtoL (Learning to Live atau sejenis ekstrakurikuler) di sekolahnya, SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy).
Bermusik juga merupakan hobinya dari kecil. Dia terkenal suka menyanyi ketika dalam kamar, kelas dan bahkan kamar mandi. Musik klasik adalah kesukaan cowok berkulit coklat ini. Hal inilah yang mendorongnya untuk beljaar biola." Aku baru belajar biola selama satu tahun belakangan ini secara otodidak dan dibantu beberapa teman, karena les secara formal mahal", tutr dia sambil tersenyum.
Cowok yang bercita-cita bisa menjadi edukator profesional ini juga bermimpi untuk bisa menjelajahi Eropa dan mendapatkan beasiswa di salah satu universitas ternama disana. Oleh karena itu sekarang ini dia aktif mengintrospeksi diri dan belajar bahasa inggris secara giat.
Kita doakan saja agar dia bisa mencapai apa yang dia inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons