14 Maret 2012

Mengejar atau Dikejar Waktu?

Ujian, ujian, ujian. Itulah yang sedang terjadi di SMA kami. SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Entah itu UTS (Ujian Tengah Semester) bagi kelas 10 dan 11, atau UAS (Ujian Akhir Semester) bagi kelas 12. Bahkan sepertinya keadaan seperti ini juga terjadi di berbagai sekolah di Jawa Timur, tidak hanya di Malang saja.
Bagi kami yang juga seorang jurnalis sekolah, selalu dalam istilah jawa kedandapan atau bingung dan diburu oleh waktu. Bagaimana tidak? Kami harus menghadapi ujian, tetapi blog ini menuntut untuk segera diselesaikan. Belum lagi jika ada tuad-tugas lain yang emnuntut untuk dikerjakan seperti tugas akhir, tugas dari jurnalis sekolah, proyek koran, proyek newsletter, dan masih banyak lagi. Parahnya jika kami mengikuti lomba lain selain lomba ini. Aargh... rasanya kepala ini mau pecah saja.
Tetapi dibalik itu semua, kami menyadari bahwa pilihan mengikuti lomba ini adalh pilihan kami sendiri. Tidak ada yang menyuruh kami dan keputusan ini murni pilihan dari kmai. Maka sudah selayaknyalah jika pada akhirnya kmai harus bertanggung jawab terhadap apa yang telah kami putuskan. Membagi fokus dianatar semua bidang tesebut.
Membagi fokus bukan berarti kehilangan fokus. Tetapi mengatus fokus itu agar tetap bisa mengerjakan semua tetapi hasilnya tetap memuaskan. Makanya kami harus melakukan ini itu, begini begitu agar apa yang kami perjuangkan selama ini tidak sia-sia. Jangan sampai sudah susah-susah kami mengikuti lomba ini ternyata hasil yang kami dapatkan kurang memuaskan.
Makanya, kami akan tetap berjuang menghadapi apa yang ada didepan. Mencoba mnejadi yang terbaik tetapi tetap menjadi seseorang yang merakyat dan sopan. Kami hanya bertujuan mencari pengalaman disini, menang bukanlah tujuan utama. Tetapi kami harap apa yang kami kerjakan ini bisa menghasilkan sesuatu yang menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons