15 Maret 2012

Serah Terima Kepala Asrama SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy)



Pak Muslih (kiri) menerima jabatan
 Semilir angin mewarnai serah terima Kepala Asrama SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) pagi itu. Siswa-siswi asrama berbaris rapi menjadi saksi serah terima Kepala Asrama yang lama, dr. Satwika Budi Pradhana dengan Kepala Asrama yang baru, Muslich, S.Pd., MA. Bertempat di hal. Gedung A, acara tersebut berlangsung dengan khidmat.
Acara dibuka dengan bacaan basmalah yang kemudian disusul dengan sambutan dari Drs. A Tri Widodo, MH. Atau yang lebih karab disapa Pak Wid sebagai perwakilan dari kepala sekolah, Dra. Niken Asih Santjojo, M.Pd karena Bu Niken berhalangan hadir. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada siswa siswi untuk mempersiapkan diri dengan adanya perubahan yang pasti akan terjadi. Selain itu, beliau juga berpesan kepada semua siswa untuk lebih taat kepada peraturan dan lebih semangat dalam belajar untuk menghadapi berbagai ujian sekolah.
Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan perpisahan dari Kepala Asrama Lama, Pak Danang. Dalam kesempatan ini, beliau memberikan kesannya selama satu tahun menjadi kepala asrama disini, “Saya bangga disini, bisa melihat siswa siswi pilihan yang luar biasa selama kurang lebih satu tahun ini”, ujar beliau bungah. Tetapi, selain memberikan pujian, Pak Danang juga memberikan kritik terhadap beberapa siswa mengenai krisis perilaku yang harus segera diselesaikan. Terlebih lagi, beliau berpesan untuk menyeimbangkan IQ, EQ, dan SQ. Terakhir beliau bepesan agar siswa siswi disini agar lebih taat dan benar-benar mnejadi orang yang beragama.
 
Tibalah acara puncak yakni prosesi serah terima Kepala Asrama lama kepada Kepala Asrama baru. Serah terima tersebut ditandai dengan pemberian berkas surat penyerahan dari Pak Danang ke Pak Muslich. Sontak tepuk tangan siswa siswi pun menggema menyaksikan prosesi itu. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan perkenalan dari Pak Muslich. Pak Muslich ini dulunya merupakan Kepala Asrama Sampoerna Academy Palembang yang memang dipindah tugaskan ke Malang. Beliau disini akan siap 24 jam mendampingi siswa-siswi Sampoerna Academy.
Acara pada pagi itu ditutup dengan salam-salaman antara guru, staff asrama dengan siswa-siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Semuanya saling mengantri dengan tertib untuk sekedar memberikan salam perpisahan maupun salam penyambutan untuk Kepala Asrama baru. 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons