8 Februari 2012

PERINGATAN MAULID NABI, WUJUD KECINTAAN MUSLIM SMANDASA TERHADAP RASULNYA

Semangat: Kelas XI IPA 3 dengan senyum lebar dan percaya diri bernyanyi dalam lomba nasyid (ref)

Senin (06/02) warga SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) sedang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang diperingati satu tahun sekali ini dimeriahkan dengan lomba antar kelas, maulid diba’, dan ceramah keagamaan. Serangkaian acara ini diselenggarakan oleh Badan Dakwah Islam (BDI) SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy).
Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Seluruh siswa berkumpul di lapangan basket untuk membuka acara tersebut dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Diyant Lailatul Hanif , kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Fajar Nugraha Aditama, selaku ketua pelaksana dan Bapak Sugianto, selaku guru agama Islam. Acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba’ bersama dan mendengar ceramah keagamaan yang dibawakan dengan santai oleh Bapak Zainur Roziqin.
Acara pun diramaikan dengan beberapa lomba. Mulai dari lomba kaligrafi estafet, lomba nasyid, sampai lomba Putri Jilbab dan Putra Sarung 2012. Lomba kaligrafi estafet yang dilaksanakan di laboraturium fisika dan kimia diikuti oleh tiga orang peserta dari masing-masing kelas. Lomba yang berlangsung tertutup ini dilaksanakan bersamaan dengan lomba nasyid serta tes tulis Putra Sarung dan Putri Jilbab. Lomba nasyid yang awalnya diselenggarakan di halaman rumput di depan ruang IT terpaksa harus berpindah ke Outdoor Learning Center (OLC). Antusiasme peserta tak berkurang kendati terjadi sedikit kendala.
Setelah 10 peserta lomba nasyid tampil, saatnya finalis Putra Sarung dan Putri Jilbab berlenggak-lenggok di lapangan futsal. Dengan dukungan terheboh para supporter dari masing-masing kelas, sesi catwalk berlangsung sangat meriah. Setelah masing-masing peserta memperkenalkan diri, Fikky dan Zulfi, selaku pembawa acara mengumumkan 10 besar finalis yang berhak masuk ke babak interview. Fasichus, Luthfi, Rafif, Asrul, dan Rahadyan berhasil menjadi finalis Putra Sarung. Sedangkan finalis Putri Jilbab adalah Khaula, Almira, Inayah, Sabrina, dan Nabila. Setelah proses interview Putri Jilbab dan Putra Sarung, acara dilanjutkan dengan penampilan 9 peserta lomba nasyid.
Di akhir acara, pengumuman lomba pun diumumkan. Untuk lomba nasyid, kelas XI IPA 3 berhasil menjadi juara tiga, kelas XI IPS 1 merebut juara dua, dan kelas X-11 sebagai juara pertama. Sedangkan juara 1, juara 2, dan juara 3 lomba kaligrafi berturt-turut dimenangkan oleh XI IPA 3, XI IPS 1, dan X-8. Tak kalah menarik, pemenang Putri Jilbab dan Putra Sarung akan menjadi Duta BDI selama satu tahun ke depan. Almira Larassanti Puspa dari kelas XI IPA 5 dan Rafif Loka dari kelas XI IPS 1 berhasil menyandang gelar Putra Sarung dan Putri Jilbab 2012. Nurul Inayah dari kelas XI IPA 1 juga berhasil menjadi Putri Jilbab Favorit 2012, serta the best supporter jatuh kepada kelas XI IPA 4. Hendaknya event tahunan ini tetap dilaksanakan dari tahun ke tahun agar dapat memberikan manfaat dan suntikan semangat bagi insan muslim SMANDASA. (VIT)


Pemenang putri jilbab dan putra sarung (ref)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons