13 Februari 2012

Lost and Found, Temukan Barangmu

Ada pemandangan berbeda pagi itu di asrama SMAN 10 Malag (Sampoerna Academy). Minggu (12/02) di depan Gedung B (Gedung Putra) berjajar banyak pakaian seperti seragam sekolah, baju santai, kaos, celana, kerudung, hingga kaos kaki dan seprei. Semua barang-barang tersebut akan dijual kepada siswa yang memang berminat.
Kegiatan yang bertajuk “Lost and Found for Charity” ini digagas oleh Ketua House kelas 10 ini berawal dari kenyataan bahwa banyak sekali baju-baju yang ditelantarkan begitu saja oleh pemiliknya, entah itu lupa atau malu mengakui bahwa itu barangnya. Oleh karena itu, dengan di koordinir oleh Nizar House Lion, para panitia tersebut bersiap memburu pakaian di Lost and Found tiap lantai.
Perburuan baju dimulai dengan pengumuman untuk setiap ketta kamar bahwa panitia akan mengambil barang-barang di lost and found yang tidak segera diakui oleh pemiliknya. Setelah semuanya terkumpul barulah panitia memilah-milah mana yang layak dan tidak kemudian dicucui memakai mesin cuci. Tetapi pada hari kedua karena mesin cuci rusak, mereka terpaksa mencucinya dengan tangan.
Acara ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan setelah tanggal 5 Februari kemarin. “Untuk yang tanggal 5 itu kita tidak melayani jual beli, pokoknya kita cuma mendisplay baju. Kalau baju itu ada namamu, kamu bisa bebas langsung ambil atau amil saja yang butuh. Bagi yang ingin mengambil tetapi barang itu bukan miliknya bisa mendonasikan uang tergantug dengan jenis barang yang dia ambil. Seperti celana jeans minimal Rp 5000, kaos Rp 3000. Tetapi kebanyakan harganya Rp 3000 saja”, jelas Titin selaku panitia lapangan.
“Sebenarnya tujuan kami yang utama adalah untuk mencari baju-baju yang hilang dan menyediakannya untuk siapa yang membutuhkan”, ungkap Titin Ketua House Dove. Dia melanjutkan, bahwa hasil yang akan didapat dari acara ini nanti akan disumbangkan ke panti asuhan dalam bentuk barang.(Vit/Naf)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons